Sabtu, 27 Januari 2018

MANFAAT SETELAH KUNDALINI AKTIF DAN BANGKIT


"Trisula Akbar Kundalini Shakti"


"Sebagai permulaan pernahkan anda semua mendengar kata "Kundalini Shakti" ? "Sebenarnya apakah "Kundalini Shakti", itu sendiri ? "Saya disini mencoba membabarkan sebenarnya apa itu "Kundalini Shakti", dan mungkin ada sebagian dari pembaca yang mungkin berminat mempelajari kundalini, pertama :

⭐ KONSEP DASAR KUNDALINI ⭐

"Sebenarnya kata "Kundalini", itu sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti "Gulungan" yang terletak di perienium (antara anus dan kemaluan), gulungan kundalini yang berbentuk seperti kepala ular yang membentuk ¾ lingkaran dapat diaktifkan melalui bantuan seorang guru atau praktisi lainnya dan dalam beberapa kasus ada seseorang yang "Kundalini"-Nya aktif sendiri tanpa bantuan orang lain, ini biasanya bakat/anugrah dari Sang pemilik energi. Namun ¾ lingkaran ini merupakan bentuk dari gulungan kundalini dan bukan banyaknya jumlah gulungan.




"Mungkin anda akan bertanya kenapa gulungan berbentuk 3/4 lingkaran dan bukan 1 lingkaran ? "Tentu bisa pembaca bisa bayangkan jika gulungan berbentuk 1 lingkaran penuh dan kemudian pembaca ingin melakukan proses pembukaan gulungan, tentu pembaca akan kesusahan mencari ujung dari gulungan tersebut...!

"Gulungan Kundalini", yang merupakan "Pembungkus Inti Kundalini", ketika masih dalam bentuk gulungan, mempunyai fungsi untuk menahan "Inti Kundalini", agar tidak bergerak sesuka hatinya (menyebar). Dan jika "Inti Kundalini", ini bergerak acak/sesuka hatinya tentu akan banyak menimbulkan masalah. Untuk itu dalam pembukaan gulungan diperlukan pembukaan jalur agar "Pergerakan Inti Kundalini", terarah dengan baik.

"Jadi bisa dikatakan fungsi gulungan sebelum terbuka adalah sebagai "Pembungkus Inti Kundalini" agar tidak aktif, dan fungsi gulungan yang telah terbuka ialah sebagai "Penuntun Arah Inti Kundalini" bergerak atau menentukan arah gerak "Inti Kundalini".

"Selain "Gulungan Kundalini" yang berfungsi sebagai penahan atau pembungkus "Inti Kundalini", masih ada energi yang berwarna hitam yang fungsinya sama dengan gulungan kundalini yaitu sebagai penahan atau pembungkus inti kundalini. Energi berwarna hitam inilah yang menyebabkan inti kundalini kelihatan menyala atau tidak, jadi untuk menyalakan inti kundalini sangatlah mudah cukup membuka pembungkus berwarna hitam tersebut.

"Setelah kita semua paham fungsi dari gulungan kundalini maka selanjutnya adalah "Proses Pembangkitan", pembukaan gulungan tidak harus melalui jalur sushumna saja, gulungan juga dapat kita lewatkan jalur chung ma. Namun akan lebih susah memahami jika kita lewatkan jalur chung ma, karena sumber energi lebih abstrak dan tidak seperti cakra yang sudah jelas letaknya dan pembagian jenis energinya. 

"Proses pembukaan gulungan sebagai pertanda pengaktifan energi inti kundalini dapat dilakukan dengan bantuan orang lain atau secara alami terbuka sendiri. Dalam proses pembukaan gulungan ini tidak serta merta langsung menghidupkan inti kundalini sebagai pertanda energi inti kundalini sudah aktif. Namun masih ada tahapan-tahapan yang harus kita lalui.

⭐ Tehnik Membuka Gulungan Ada 2 Cara :
  1. "Dengan menarik Cahaya dari atas dan dimasukkan ke dalam tubuh hingga cakra dasar, kemudian di naikkan lagi hingga cakra mahkota, dan ditaruh di atas mahkota. Cahaya berguna untuk memancing gulungan kundalini agar terbuka hingga cakra mahkota. Namun hal ini membutuhkan waktu dan tentu saja merepotkan seorang praktisi pemula.
  2. "Dengan menarik gulungan hingga mahkota, tehnik menggunakan metode manual dimana seorang master/guru menarik gulungan hingga keluar mahkota, dan hal ini tentu sangat membantu seorang praktisi, karena seorang praktisi pemula tidak harus direpotkan oleh pembukaan cakra.

"Inti Kundalini", selain sebagai kekuatan manusia juga dapat dikatakan sebagai konsep kesadaran, dan konsep kesadaran di kundalini sering ditandai dengan naiknya gulungan hingga mahkota. Untuk lebih jelas nya mari disimak yang dibawah ini.....

               1. KUNDALINI SEBAGAI KEKUATAN.

"Kekuatan kundalini sering disebut sebagai energi (Qi, Chi), dengan inti kundalini sebagai sumbernya. Dengan demikian kekuatan kundalini yang berada diperenium tersebut dapat juga disebut sebagai energi inti kundalini. Namun jenis energi inti kundalini ini juga sudah terbagi di dalam cakra-cakra kita, sehingga jika kita menaikkan/menambah kekuatan energi kita otomatis akan mengaktifkan inti kundalini semakin aktif.


                2. KUNDALINI SEBAGAI KESADARAN.

"Gulungan kundalini selain sebagai Pembungkus (Penahan) energi inti kundalini juga dapat dijadikan sebagai simbol kesadaran seseorang.

"Konsep kesadaran ini dapat dilihat dengan banyaknya jumlah gulungan yang telah terbuka, diantaranya adalah :
  1. Terbuka 1 Gulungan : "Kesadaran Fisik.
  2. Terbuka 2 Gulungan : "Kesadaran Fisik Dan Jiwa.
  3. Terbuka 3 Gulungan : "Kesadaran Fiisik, Jiwa dan Roh.
  4. Terbuka 4 Gulungan : "Kesadaran Fisik, Jiwa, Roh Dan Alam Semesta.
  5. Terbuka 5 Gulungan : Kesadaran Fisik, Jiwa, Roh, Alam Semesta Dan ilahi.

"Tingkat kesadaran seseorang selain ditandai dengan terbukanya gulungan juga ditandai oleh bentuk inti kundalininya, hal ini dapat dilihat dari jumlah kelopak inti kundalininya :
  1. Kesadaran Fisik : "Dengan satu kelopak inti kundalini (biasa disebut sebagai "Api Kundalini").
  2. Kesadaran Fisik Dan Jiwa : "Dua (2) kelopak inti kundalini.
  3. Kesadaran Fisik, Jiwa Dan Roh : "Tiga (3) kelopak inti kundalini.
  4. Kesadaran Fisik, Jiwa, Roh Dan Alam Semesta : "Empat (4) kelopak inti kundalini.
  5. Kesadaran Fisik, Jiwa, Roh, Alam Semesta Dan ilahi : "Empat (4) kelopak dan satu kuncup ditengah.

"Sekilas berbicara tentang KESADARAN, sebenarnya apakah kesadaran itu, kesadaran merupakan hasil dari pencerahan dan pencerahan merupakan hasil dari suatu anugerah, untuk itu kesadaran tidak dapat dipaksakan tergantung keterbukaan seseorang untuk menerima anugerah, dan seperti diawal, kesadaran bisa dibagi menjadi seperti berikut :
  1. Kesadaran Fisik.
"Kesadaran fisik terbagi menjadi beberapa shap dan tiap shap terbagi lagi menjadi beberapa sub shap :
  1. Kesadaran Raga.
  2. Kesadaran Hati Dan Fikiran.
  3. Kesadaran Nurani.
  4. Kesadaran Jiwa, memahami konsep jiwa atau lebih dikenal di dalam energi dengan bioenergi, serta memahami konsep jiwa di dalam diri seseorang serta jumlah jiwa di dalam diri seseorang.
  5. Kesadaran Roh, memahami konsep dan fungsi roh di dalam diri manusia, serta jumlah roh di dalam diri manusia.
"Tiga hal diatas disebut kesadaran (Makro Kosmos atau Jagad Besar).

  1. Kesadaran alam semesta :
    1. Kesadaran materi, sama dengan konsep raga bahwa alam semesta mempunyai materi yang bermacam-macam baik dari dimensi yag kita huni ataupun dimensi yang lain, serta memahami konsep bahwa setiap materi mempunyai jiwa.
    2. Kesadaran jiwa, kesadaran akan konsep bahwa alam semestapun mempunyai jiwa atau bioenergi.
"Dua hal diatas disebut kesadaran (Mikro Kosmos atau Jagad Kecil).
  1. Kesadaran Ilahi.
"Kesadaran ilahi mencakup konsep makro dan mikro kosmis serta konsep spiritual.

"Pembangkit Energi Inti Ruh Trisula Akbar" : "Kundalini Shakti" : "Pernafasan Hawa Murni Jiwa Sejati" : "PHMJS" : "Pasuruan Community Trisula Akbar" : "Spiritual & Supranatural Pasuruan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar