Sabtu, 27 Januari 2018

KUNDALINI THE SECRET MISTIK OF ISLAM

"Kundalini berasal dari bahasa sansekerta yang berarti gulungan. Kundalini adalah suatu kekuatan yang luar biasa yang dimiliki setiap orang yang letaknya di perineum yaitu diantara anus dan kemaluan. Banyak aliran yoga yang menganggap bahwa untuk memperoleh pencerahan, seseorang harus membangkitkan kundalininya terlebih dahulu.

"Dalam agama Islam tidak ada istilah Kundalini, tapi ada beberapa ayat dan hadits yang membahas tulang ekor :

 فَلْيَنْظُرِ الإنْسَانُ مِمَّ خُلِقَ خُلِقَ مِنْ مَاءٍ دَافِقٍ يَخْرُجُ مِنْ بَيْنِ الصُّلْبِ وَالتَّرَائِبِ

“Hendaklah manusia memperhatikan dari apa ia diciptakan? Dia diciptakan dari air memancar, yang keluar dari antara tulang sulbi laki-laki dengan tulang dada perempuan” (TQS. At-Thariq [86]: 5-7).


"Kata sulbi [Sulbi] dapat ayat di atas jika pemahamannya adalah tempat sperma bagi laki-laki, maka kurang tepat. Karena letak sperma di dalam epididimis yang berada di sekitar testis. Ada dua kantong semen tempat menampung sperma sebelum masuk ke uretra. Di tempat saluran sperma bergabung dengan uretra terdapat kelenjar yang disebut kelenjar prostat. Yang membentuk cairan semen yang berfungsi mengaktifkan dan memelihara sperma.

"Ayat di atas dipertegas lagi dalam ayat lainnya :

وَإِذْ أَخَذَ رَبُّكَ مِنْ بَنِي آدَمَ مِنْ ظُهُورِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَأَشْهَدَهُمْ عَلَى أَنْفُسِهِمْ أَلَسْتُ بِرَبِّكُمْ قَالُوا بَلَى شَهِدْنَا أَنْ تَقُولُوا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّا كُنَّا عَنْ هَذَا غَافِلِينَ

"Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman) : "Bukankah Aku ini Tuhanmu ? "Mereka menjawab :"Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan : "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)". [Qs.Al A'raf[7]; 172].

"Imam Ibnu Katsir ketika menafsiri ayat di atas menyatakan, Allah memberitakan bahwasanya di keluarkannya dari keturunan mereka [Manusia] itu dari tulang ekor mereka, kemudian mereka di sumpah untuk bersaksi bahwa Allah adalah sebagai Tuhan Mereka.

"Dari ayat diatas ternyata ada hubungannya antara tulang ekor dengan ketuhanan yaitu ketika manusia dia alam Arwah ternyata sudah bersaksi kepada Allah. Oleh karena itu ketika hidup di alam dunia ini manusia harus mencapai kesaksian kembali dalam bentuk Makrifatulah.

"Sedangkan dalam hadits antara lain diriwayatkan oleh shohih Muslim yaitu hadits :


.” و حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ حَدَّثَنَا الْمُغِيرَةُ يَعْنِي الْحِزَامِيَّ عَنْ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ كُلُّ ابْنِ آدَمَ يَأْكُلُهُ التُّرَابُ إِلَّا عَجْبَ الذَّنَبِ مِنْهُ خُلِقَ وَفِيهِ يُرَكَّبُ

"Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa’id telah menceritakan kepada kami Al Mughirah Al Hizami dari Abu Az Zinad dari Al A’raj dari Abu Hurairah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Setiap anak cucu Adam dimakan tanah kecuali tulang ekor. Dari situlah ia diciptakan dan dari situlah ia disusun (kembali). (HR. MUSLIM).

"Kundalini adalah sebuah sarana [kendaraan] untuk mencapai Mi’raj ruhani guna untuk mencapai kesadaran tertinggi yaitu Ma’rifatullah atau “Kesadaran Tuhan”. Jika seseorang berlatih dan mengaktifkan Kundalininya dari tulang ekor naik tahap demi tahap melewati cakra-cakra akan menerobos memasuki dimensi “Langit” atau jiwa dalam diri manusia, adapun tahapan perjalanan Mi’raj ruhaninya adalah :
"Tujuh Langit Dalam Manusia".

"Manusia adalah bias dalam bentuk kecil untuk kejadian Alam Maya Semesta Raya [Kosmos] ini atau disebutkan sebagai Alam Kabir [Makrokosmos] yang berarti alam besar. Sebagai biasan, manusia adalah Alam Saghir [Mikrokosmos] yang berarti alam kecil. Segala apa yang ada di alam yang kecil juga adalah wujud di alam yang besar. Namun demikian, setiap apa yang ada di alam besar tidak semuanya berada di alam kecil.Melalui alam kecil, dapat dilihat apa yang ada di alam besar sana.

"Jika di alam besar ada langit, maka di alam kecil, yaitu di tubuh Manusia ada langit juga yang berjumlah 7 tingkatan langit...

"Pembangkit Energi Inti Ruh Trisula Akbar" : "Kundalini Shakti" : "Pernafasan Hawa Murni Jiwa Sejati" : "PHMJS" : "Pasuruan Community Trisula Akbar" : "Spiritual & Supranatural Pasuruan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar